3 April 2013

Objek Wisata Kota Medan

Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara. Kota medan merupakan kota terbesar di pulau Sumatera. Kota Medan juga mempunyai cukup banyak objek wisata yang sangat terkenal sampai kepenjuru dunia. Untuk lebih lanjut mari kita simak informasi mengenai objek wisata yang terdapat di kota medan. Diantaranya :


1. Danau Toba
Danau toba adalah sebuah danau vulkanik yang sejatinya merupakan bekas kawah letusan gunung terbesar di dunia, dengan sebuah pulau di tengahnya yang diberi nama pulau Samosir. 

Danau toba merupakan salah satu tujuan wisata populer di indonesia sampai keluar negeri, mesti demikian tempat ini sebenarnya tidak terlalu ramai, sehingga cocok untuk anda yang ingin bersantai menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara di Danau Toba.
Selain menikmati keindahan alam dan danau serta keramahan penduduknya, selama berada di Samosir anda bisa melihat objek wisata lain seperti melihat kuburan batu, Simando, Ambarita (meja batu tempat hukuman tradisional Batak) atau berenang di kolam air panas alam.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Danau Toba silahkan kunjungi http://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Toba 

2. Bukit Lawang
Bukit Lawang adalah pintu gerbang ke dalam hutan Sumatera yang legendaris yang memiliki medan licin dan lereng curam serta berlumpur, menjelajahi hutan di sini adalah petualangan yang menakjubkan. Perjalanan melalui hutan yang rimbun akan mendebarkan dan Anda akan masuk dalam dunia baru.
Disamping itu juga anda dapat melihat makhluk anggun berayun-ayun melalui ranting-ranting pohon sepanjang anda menelusuri bukit lawang. Hutan ini adalah salah satu komunitas terbesar orangutan,  lebih dari 5000 orangutan tinggal di sini.
Dan apabila anda bukan tipe orang yang berpetualang menelusuri hutan dibukit lawang ini, anda bisa juga menikmati dingin nya air di sungai bahorok ini, mandi, berendam atau berarung jeram.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bukit Lawang silahkan kunjungi http://id.wikipedia.org/wiki/Bukit_Lawang

3. Berastagi
Berastagi adalah salah satu objek wisata yang paling dekat dengan kota medan. terdapat di dataran tinggi tanah karo yang berjarang 66 km dari kota medan.

Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Di dekat Gunung Sibayak, terdapat pemandian mata air panas yaitu si debu-debu.
 Di berastagi terdapat juga pasar yang disebut pasar tradisional berastagi, banyak menyediakan berbagai macam buah yang merupakan hasil dari tanah karo atau berastagi itu sendiri. Kalau anda berkunjung keberastagi jangan lupa untuk mampir sebentar sekedar membeli buah atau souvenir.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Berastagi silahkan kunjungi http://id.wikipedia.org/wiki/Berastagi,

Demikian ulasan yang saya tulis semoga bermanfaat untuk kita semua terutama yang akan berlibur di kota medan. Selamat berlibur....


1 komentar: